Kaya Dejavu

Saat pertemuan terakhir salah satu mata kuliah, tiba-tiba diem. Kok kaya dejavu, entah dari novel mana. Ngobrol-ngobrol sama mahasiswa Indonesia di kampus di USA.


Kebetulan kelas itu juga diambil 5 mahasiswa doktoral Indonesia lainnya. Kami berbeda jurusan. Cuma saya yg dari STEM education.

Lantas, saya coba geleng-geleng kepala. Bener gak sih nih saya lagi di USA, negara yg udah jadi impian untuk studi lanjut sejak zaman SMA, sambil ngobrol bareng dosen dosen dari kampus ternama.

Oh bener! lanjut lagi berusaha ikutin obrolan mereka yg lagi diskusi gimana naikin kepangkatan fungsional. Kebetulan, salah satu temen yg lagi studi S3 di sini udah jadi lektor kepala. Keren ya, belum punya ijazah S3 tapi udah jadi lektor kepala.

Beruntung banget, bisa sering diskusi sama orang-orang hebat di sini. Rezeki tidak melulu tentang uang kan


NB: Gambar hanya pencitraan


#beasiswa #beasiswakuliah #fulbright #fulbrightindonesia #lpdp #beasiswalpdp #toefl #persiapantoefl #ielts #studyabroad #kuliahkeluarnegeri #scholarshiphunter #scholarship #ieltspreparation #ieltsjkt#persiapanielts #phdlife

Comments

Popular posts from this blog

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

JANGAN TERBALIK

ETIKA