PP 6 Jam

Semalem ngehadirin talk show di kampus yang ngundang YouTuber ternama yg juga atlit dari Inggris. Saya masih kesulitan pahami pembicara yang pake aksen british padahal udah tinggal lebih dari satu tahun di US.


Saat lagi denger talk show itu, pikiran saya langsung flashback saat masih S1. Dulu saya sering (seenggak-enggaknya sebulan sekali) hadirin event dg speaker bule. Perjalanan dari rumah naik kereta ke lokasi skitar 3 jam. Otomatis PP sekitar 6 jam. Cuma untuk ngedengerin talk shaw yg umumnya berlangsung selama 1 jam yang kebanyakan saya gak bisa nangkep apa yang lagi diomongin sama pembicara karena bahasa Inggris saya masih super kacau saat itu.

Walau nggak ngerti apa yg diomongin tapi saya semangat banget dateng buat ngedengerin gimana native ngomong. Maklum, tinggal di kampung mana ada akses bisa denger bule ngomong di satu ruangan yang sama. Saya sering ngajak temen-temen yang katanya pengen bisa bahasa Inggris, tapi mereka mau nya cuma mau aja. Akhirnya, hadiri event-event itu seringnya cuma sendiri.

Akumulasi berkali-kali ngehadiri acara-acara itu yang tiap acara perlu PP sekitar 6 jam walau sering nya gak nangkep kata-kata bahasa Inggris dari pembicara, sedikit banyak ngebantu saya saat ini bisa hadiri event (yg serupa).Tapi, sekarang saya ngehadirin eventnya langsung di US tanpa perlu PP 6 jam karena apartemen gak begitu jauh dari banyak pusat aktivitas di kota ini.

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

ETIKA