Ngaji

Saat masih SMA di New York, dia bolak balik Madinah-New York untuk program hafidz. Lantas setelah selesai program hafidz 30 juz, dia ambil kuliah jurusan computer science di US. Seringnya, dulu, saya ketemu hafidz yg kalau lanjut kuliah maka akan ambil jurusan yang masih berhubungan sama religious studies, atau setidaknya ambil jurusan yang berjauhan dg matematika. Hafalan 30 juz dan analisis matematika secara bersamaan bukanlah hal yang mudah. Juga, dia adalah selebriti sosial yg mudah banget ngobrol dg siapa pun.

Luar biasanya lagi tingginyaa adalah 189 cm, dan tubuhnya tegap semacam tentara. Mukanya flawless, mirip model. Dan, umurnya masih 21. Biasanya kan orang yang secara fisik seperti ini maka otaknya akan biasa-biasa aja. Ataupun kalau pun seorang kutu buku nge glow-up, biasanya itu terjadi di usia yg relatif (rada) tua. Bukan di 21.

Contoh lain, guru makhroj saya (orang berbeda dari cerita di atas) di sini, usianya masih 22 tahun. Tingginya sekitar 185cm, mukanya bener-bener mirip model, hafal Al-Quran (ikut program hafidz di Bahrain), kuliah teknik elektro di US, dan ramah ke semua orang tanpa mandang status sosial.

Terus saya inget-inget waktu saya masih 21 itu saya kurus banget, terbata-bata baca Al-Quran, mahasiswa semester awal yg seringnya gak ngerti materi kuliah (dua tahun pertama "cuma" jadi penjaga toko, nyari duit buat kuliah), jarang ada yg mau temenan sama saya (mungkin) karena status sosial sy jauh di bawah temen-temen yg lain. Wah beda banget sama orang-orang yg saya temui di sini. Ya tapi emang setiap orang ada jalan hidupnya masing-masing.

Bukan maksud banding-bandingin nasib, maksud saya adalah rizki itu gak melulu tentang uang, tapi dipertemukan Allah dg orang-orang luar biasa adalah suatu rizki yg besar.


NB: foto hanya untuk kepentingan pencitraan. gak ada hubungan sama cerita

#beasiswa #beasiswakuliah #fulbright #fulbrightindonesia #lpdp #beasiswalpdp #beasiswafulbright #mahasiswa #mahasiswaindonesia #phd #phdlife #beasiswas1 #beasiswas2 #beasiswas3 #duniadosen #guru #hafidz #hafidzindonesia

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

ETIKA