Halloween

Prof X yang biasa ngajar pakai kemeja, tapi kemarin saat malam Halloween ngajar pakai hoodie dan celana jeans gombrong. Beliau bilang itu adalah kostum halloweennya. Bukan sebagai hantu, tapi pura-pura jadi mahasiswa S1. Menarik banget, saya kira kostum halloween itu harus menjadi hantu atau pakaian unik berkarakter lainnya, tapi bagi seorang professor bisa berpakaian ala mahasiswa S1. Pas selesai kuliah pun, beliau jalan keluar gedung bareng kami dan ketawa-tawa layaknya obrolan sesama mahasiswa.

Kemarin sore juga saya ada meeting penelitiaan via zoom sama Prof Y. Saat lagi rapat, beliau pakai kostum pokemon. Saya lupa nama pokemonnya, tapi itu pokemon yang lucu. Beliau pakai kostum itu juga di pagi harinya saat nemani anaknya pawai halloween.
Menariknya adalah para Prof ini tidak melulu serius saat ngajar dan rapat, tapi tetep mereka bisa dapat funding penelitian jutaan dollar (setara puluhan milyar). Beda banget sama saya yang (dulu) ngajarnya bikin tegang tapi gak bisa dapetin penelitian milyaran rupiah. Boro boro milyaran, ratusan juta aja gaak dapet. Ini salah satu poin yang saya pelajari di sini.


NB: foto hanya untuk kepentingan pencitraan. gak ada hubungan sama cerita

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

ETIKA