Nyinyir & Resto

 Semalem buka twitter dan IG rame postingan gini:

"Heran banget sama mertua gue, tiap bulan di kirim uang sama suami 350rb. Tapi tiap kali kami datang, makanan yg disajikan yg begitu2 aja, nengoknya aja gak nafsu. Karna kami gak makan, akhirnya mertua bungkusin buat makan nanti dirumah, iya in aja dahhh. Tp jelas kami lebih memilih mampir makan di restolah".

Terlepas dari postingan itu gimmick atau bukan, menurut saya, tempe goreng buatan ibu kandung& ibu mertua tetep lebih enak dari makanan di restoran mahal di belahan dunia manapun.

Sekitar seminggu yg lalu, saya dapat pendanaan sekitar Rp40juta untuk menghadiri konferensi selama 5 malam di LA. Memang uang segitu gak begitu banyak untuk standar US. Tapi, dg uang segitu saya bisa makan di beberapa resto di LA. 

Makanan di restoran-restoran tersebut jelas enak. Tapi, kalau boleh membandingkan misal dg sayur daun singkong dan ikan teri buatan ibu kandung& ibu mertua, saya masih lebih suka daun singkong dan ikan teri buatan ibu kandung& ibu mertua. Mungkin ini karena lidah saya masih lidah kampung. 


Tapi terlepas dari lidah kita lebih sesuai sama masakan yang berbeda dan ngerasa high class kalau makan di resto daripada makan di rumah, tapi kalau orang tua udah nyiapin makanan ya dimakan aja walau sedikit. Juga, gak perlu ngepost muka orang tua sambil dinyinyirin. Memang selalu ada orang yang kaya nya nanggung-nanggung, tapi songongnya gak nanggung-nangggung sampe nyinyirin kebaikan ibu mertua di medsos. Kok bisanya juga suami si TS malah ngebiarin istrinya kurang ajar sama ibunya. 

Dulu, waktu nyari calon istri, kriteria utama yg saya cari itu bukan pinter, cantik, atau punya gelar berderet. Juga, saya gak begitu peduli bagaimana calon istri akan memperlakukan saya. Kriteria nomor satu: ia harus menghargai orang tua saya. Itu aja. Yang lainnya gak begitu penting buat saya. Alhamdulillah dapat istri sesuai kriteria tsb. Malah dapat paket komplit plit

#phdlife #konferensi #konferensiinternasional #beasiswa #beasiswakuliah #beasiswalpdp #beasiswaluarnegeri #beasiswas1 #beasiswas2 #persiapanielts #persiapantoefl #ielts #toefl #beasiswas3 #guru #gurumatematika #kuliahdiamerika #anggahidayat

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

ETIKA