PULANG

Saya nggak tau persisnya berapa yang beliau keluarkan untuk PP USA-Indonesia. bahkan untuk pulang sendirian saja tanpa PP, ongkos pesawatnya itu bisa $950 (sekitar Rp 13,5juta). Setidaknya itu harga yg saya dapatkan saat mau pesan tiket untuk istri ke US bulan depan. Silakan kali saja untuk PP, juga bawa pasangan dan anak.

Menariknya, setelah "mengorbankan" entah berapa puluh juta untuk ketemu orang tua, salah teman saya "naik gaji". Beliau naik gaji $2000/ bulan. Uang saku per bulan dari beasiswa naik $2000 per bulan. Itu setara mengalami kenaikan Rp 29juta/ bulan. Ini jenis kenaikan yang nggak pernah beliau kira sama sekali. Kenaikan yang datang secara tiba-tiba.



Teman saya ini memang terkenal jenius dan baik hati banget. Benar-benar exceptional student. Setelah berkorban beberapa puluh juta biar bisa ketemu orang tua, lantas Allah ganti rezekinya langsung dapat kenaikan Rp29 per bulan selama setahun dan kemungkinan bisa diperpanjang tahun berikutnya.
Berbakti pada orang tua memang selalu mendapat balasan kontan.
Berbakti itu tidak perlu syarat termasuk jika kamu menganggap orang tuamu menyebalkan, bahkan toxic sekalipun. Selama yang diminta orang tua tidak bertentangan dengan Allah dan Rasul-Nya, ya ikuti saja permintaan mereka. Jika berbuat baik pada orang tua karena orang tua tersebut sangat baik dan sudah banyak memberi pada kita, itu namanya bukan berbakti tapi balas budi.
Saya beruntung bisa ketemu banyak para exceptional student yang bukan cuma jenius, tapi juga berbakti pada orang tuanya. Semoga saya bisa jadi exceptional student seperti mereka.



Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

GERIMIS, KESEHATAN, DAN NETWORKING

Jadi Malu