MATI RASA

"Memorinya udah penuh mas" lantas teman saya coba membersihkan cache HP nya. Nyoba foto saya lagi tapi memori HP nya udah maksimal.

"Yaudah pake HP saya aja mas" saya berikan HP saya ke temen untuk memfoto.

Padahal teman saya ini punya jabatan strategis di kampus di Indonesia. Istrinya pun kerja di salah satu BUMN ternama. 

Hanya dengan menyisihkan tunjangan hidup beasiswa, mudah saja teman saya ini beli iPhone 13 pro, tapi teman tetap pakai HP low spek nya yang memorinya harus sering dihapus biar tetap bisa dipakai.

Saya jadi ingat teman saya yang lain. Seorang mahasiswa doktoral dan hafidz 30 juz dari salah satu negara di gurun Sahara. Teman hafidz saya ini punya mobil keren banget. Mobil yang dia punya itu adalah mobil impian saya (dulu). Tapi setiap kali dia ke masjid, selalu jalan kaki. Bahkan, saat suhu sedang drop, dia tetap lebih suka ke masjid jalan kaki. 

Juga, ada temen saya lain yang berasal dari negara ultra rich. Ultra rich ya bukan negara kaya biasa. Dia tinggal di salah satu apartemen mahal di wilayah kampus. Setiap kali datang ke halaqoh, dia selalu jalan kaki. Padahal dia bisa aja bawa supercar atau minimal tesla.

Mereka ini memang orang orang spesial yang sudah mati rasa pada dunia. Mati rasa pada pengakuan orang lain. Bisa saja mereka menggunakan uang untuk dapat pujian atau sekedar like status di medsos. 

Sungguh, hal paling melelahkan di dunia ini adalah setiap bertindak butuh validasi/ pengakuan dari orang lain. Butuh pengakuan bahwa kita ini adalah orang yang lebih dari rata-rata orang lain.

Btw, saya lagi gak bilang kalau beli iPhone 13 pro atau fancy items lainnya adalah salah ya. Kalau memang butuh barang barang tersebut ya beli, tapi kalau sekedar pengen dan butuh pengakuan saja ya bebaas aja sih tohh belinya bukan pakai uang saya juga :)

NB: foto ini gak ada hubungannya sama cerita.


YouTube: youtube.com/c/AnggaHidayat

LinkedIn: linkedin.com/in/angga-hidayat-1203

Facebook: Angga Hidayat

Website: anggahidayat.com


#beasiswa #beasiswalpdp #beasiswaluarnegeri #beasiswakuliah 

Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

Jangan pernah merasa lebih pintar dari orang yang menyuapimu makan

ETIKA