HARVARD "CLUB" DINNER

Semalam, setelah selesai liat beberapa sesi konferensi, diajak dosen pembimbing (Teddy) makan malam dengan temannya (Jason) yang sesama pernah post doc di Harvard. Jason saat ini jadi profesor di salah satu kampus paling prestius di USA. Sampai di tempat makan, Jason juga ngundang Marko, seorang profesor di University of Vienna, Austria.
Jason itu punya Jawline yang biasanya cuma dimiliki oleh para model dan anak-anak muda yg suka olahraga. Saya sempet mikir, "Profesor (di kampus prestisius) tapi tampilan nya mirip model". Salah satu hobinya adalah ngegym. Menariknya, pas saya ngecek google scholarnya ternyata sistasinya udah hampir 2000!
Marko pun sama. Marko sangat ramah, dan ia suka backpackeran dan ketemu para penduduk asli. Marko udah pergi ke 55 negara dan backpackeran keluar masuk hutan. Bukan untuk penelitiaan tapi hobinya adalah traveling dg backpacker style. Efeknyaa, wajahnya terlihat sangat muda, dan posturnya gak kaya profesor kebanyakan. Lebih mirip model daripada seorang profesor. Saya cek google scholarnya sudah 1600!
Kok bisa ya ada orang orang dengan keseimbangan
luar biasa
seperti mereka?! UMUMNYA kan seorang profesor itu akan punya perut yang (agak) besar. Juga, mereka santai saja dipanggil nama langsung tanpa embel-embel harus disebut dengan gelarnya. Rendah hati banget.
Juga, walaupun obrolan semalam santai saja tapi isi obrolannya berat banget. memang beda ya kalo orang-orang jenius lagi kumpul yang diobrolin selalu dalem dan bermanfaat walaupun kondisinya santai banget. Kepala saya sampe pusing. Apalagi, ternyata biaya makannya itu Rp 1 juta per orang. Pas mau ngeluarin kartu debit, pembimbing saya ngebayarin buat saya. kalo nggak, saya bakalan tambah pusing karena kok mahal banget cuma buat makan doang 🙂
NB: foto ini diambil sehari di San Diego, California, sebelum makan malam tersebut.
pelabuhan di San Diego, California
sumber: dokumen pribadi

NB: foto ini diambil sehari di San Diego, California, sebelum makan malam tersebut.  



Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

GERIMIS, KESEHATAN, DAN NETWORKING

Jadi Malu