MUSLIM DI OSU, USA: PERFECT?

"Maaf ini terlalu personal, kamu minum alkohol?"

"Nggak"

"Okey, saya tahu kamu Muslim tapi di saat yang bersamaan kamu adalah orang Amerika, dan masih muda. Anak-anak muda di sini kalau jumat malam dan sabtu malam akan party party dan minum. Kenapa kamu gak minum (bir)?"

"Saya peduli agama saya. dan, saya nggak mau muntah muntah dan terlihat nggak berdaya di depan umum"

Lantas, kami ngobrolin banyak hal lagi. Mulai dari olahraga, hafalan Al-Quran sampai rencana kuliahnya untuk lanjut ke program dokter setelah lulus kuliah bisnis. Ayahnya hafal seluruh Al-Quran dan seorang dokter.

"Saya punya pertanyaan pribadi lagi. Boleh?"

"Tentu"

"Kamu punya pacar?"

"Nggak"

"Nggak karena nggak mau atau karena saat ini aja emang lagi gak punya pacar?"

"Nggak mau. Gak boleh pacaran dalam Islam"

"Saya tau kamu Muslim tapi kamu kan juga orang Amerika. dan, gaya pacaran orang Amerika itu ya tinggal serumah dan sex before marriage"

Lantas ia jelaskan panjang lebar alasan dan beri banyak contoh.

Dia ini adalah salah satu teman Amerika saya yang banyak bantu saya selama saya adaptasi di USA. Sering nanya gimana perkembangan adaptasi kuliah saya.

Dia sangat populer. Hampir semua orang kenal dia. Dia pun sangat ramah sama semua orang.

Rajin olahraga. Tinggi, dan tubuhnya sangat proporsional. Mukanya bisa bikin kaum hawa meleleh. Mungkin karena dia punya darah Suriah. dan, nabi Yusuf setahu saya lahir di wilayah Syam (Suriah-Palestina). Wajah orang Syam itu umumnya di atas rata rata wajah orang lain.

Otaknya luar biasa. Dia bisa ngobrol dengan banyak topik. Dia juga hafal banyak Juz Al-Quran.

Ayahnya dokter. dari keluarga terpandang. Tapi gak sombong.

Dengan semua kelebihan itu, akan sangat sulit menjaga diri biar gak bikin dosa, apalagi tinggal di USA yang kalo pacaran itu bisa dengan mudah bawa cewek ke apartemen karena anak anak di sini usia 18 tahun akan keluar dari rumah orang tuanya.

Foto ini saya pake cuma buat harapan. Kali aja saya bisa pinter, badan bagus, hafal Al-Quran, punya banyak uang, ganteng, populer seperti temen saya itu. :)

sumber: dokumen pribadi



Comments

Popular posts from this blog

JANGAN TERBALIK

GERIMIS, KESEHATAN, DAN NETWORKING

Jadi Malu